Kamis, 03 September 2009

Marisa Haque: Hindari Hidup Boros, Hemat dari Sekarang



Marisa Haque Sehat tak mesti boros


ShopperStar Wed, 09 May 2007 13:30:00 WIB


Hidup dalam ekonomi yang berkecukupan bukan berarti melupakan hidup hemat. Ini yang senantiasa diterapkan Marisa Haque. Dia mengakui tidak pernah hidup boros dalam kegiatan sehari-harinya. Bahkan artis yang belakangan terjun ke dunia politik ini, juga menerapkan hidup hematnya dalam pola hidup sehatnya selama ini.Pola hidup sehat dengan menjaga makanan dan berolahraga rutin, memang menjadi salah satu rutinitas penting bagi Marisa dan keluarganya.
Namun, untuk mencapai kesehatan tubuh itu dia tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk mewujudkannya.Yang terpenting, menurut istri musisi Ikang Fawzi ini, adalah komitmen dalam menjaga pola hidup sehat yang harus diterapkan, dibandingkan dengan biaya besar dalam menjaga kesehatan atau memperbaiki kesehatan itu sendiri.Untuk menciptakan pola hidup sehat ini, Marisa hanya menjalankan kegiatan olahraga di rumah. Salah satu kegiatan olahraga favoritnya dan juga keluarga adalah berenang di kolam renang yang berada di belakang rumah mereka.Selebihnya, dia hanya menerapkan tidur yang seimbang dengan pekerjaan yang dilakukannya selama ini. "Yang terpenting kita bisa tidur malam cukup, maka saya yakin stamina tubuh akan tetap terjaga," ujar artis kelahiran Balikpapan, 15 Oktober 1962, ini. Untuk pola makan, menurut Marisa, dia tidak perlu membeli makanan sehat yang mahal, namun cukup mengolah sendiri makanan tersebut, sehingga biaya yang dikeluarkan tentu saja akan lebih murah.
Jadi, sesibuk apapun pekerjaannya, dia selalu menyempatkan diri untuk memasak atau sekadar mengontrol makanan yang akan disajikan untuk keluarganya."Apalagi kalau kita memasak sendiri, akan lebih tahu tingkat higienis makanan olahan tersebut sekaligus bisa menimbang nilai gizi di dalamnya," papar sulung dari keluarga Haque ini.Pola sehat ini pun diturunkan dan diterapkan Marisa pada dua anaknya, yakni Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi. Menurut dia, konsep hidup sehat seorang anak seharusnya memang diterapkan dari kebiasaan dan pola hidupnya di rumah. Karena itu, dia berharap agar para ibu di Tanah Air mulai menyadari dan menerapkan pola hidup sehat yang hemat dan cermat di rumah mereka masing-masing, agar anak-anaknya sehat dan cerdas.
"Bagi saya, kesehatan itu berkaitan erat dengan kecerdasan seseorang. Pasalnya, dengan kondisi seseorang yang fit, maka dia akan lebih mudah mencerna ilmu yang diterimanya," ujar pemeran utama film layar lebar Kembang Semusim yang diproduksi pada 1981 ini. (Mia Chitra Dinisari)

Sumber: Bisnis Indonesia

1 komentar:

  1. Airin Rachmi Diany NGOTOT jadi Walikota Tangerang Selatan, Banten 2010.

    Airin Rachmi Diany Ngemut Kontol Benyamin Dafni jadi AIB TANGSEL 2010.

    Airin Rachmi Diany NGOTOT jadi Walikota
    Tangerang Selatan, Banten 2010.

    Airin Rachmi Diany Ngemut Kontol Benyamin Dafni jadi AIB TANGSEL 2010.

    Airin Rachmi Diany NGOTOT jadi Walikota Tangerang Selatan, Banten 2010.

    Airin Rachmi Diany Ngemut Kontol Benyamin Dafni jadi AIB TANGSEL 2010.

    BalasHapus