Kamis, 03 September 2009

ITB Sekolah Unggulan di Indonesia, Mimpi Ratu Atut yang Tak Kesampaian


Rekan Marmin, saat ini yang lulus ujian saringan masuk memang kebanyakan masih dari pulau Jawa, di luar P. Jawa yang sudah terwakili adalah : Lampung, Jambi, Gorontalo, Tana Toraja dan Balikpapan.

Masuk ITB memang standar nya sangat tinggi. Sebagai gambaran di bawah ini adalah nilai rata-rata penerimaan SNMPTN yang baru lalu untuk kelompok IPA :
1. ITB, Bandung (92,54)
2. UGM, Yogyakarta (88,88)
3. UI, Depok (87,11)
4. ITS, Surabaya (83,55)
5. Unair, Surabaya ( 83,89)
Dengan nilai rata-rata yang begitu tinggi, untuk mencari anak dari keluarga miskin yang bisa lulus ujian penerimaan masuk ITB saja sudah sangat susah. Dana donasi yang berhasil kami kumpulkan sebetulnya cukup untuk 43 orang, tetapi jago kami yang lulus 40 orang. Yang dai Papua dan Aceh tidak berhasil lulus.

Namun demikian kami akan berusaha lebih keras agar tahun depan ada perwakilan dari Papua, Aceh dll yang bisa lulus ujian saringan masuk ITB, untuk itu usaha tambahan akan kami lakukan untuk menjaring lebih banyak kandidat dari daerah-daerah di luar Jawa, termasuk melakukan tes masuk di luar P. Jawa, sebagai bagian dari upaya menjemput bola.
Salam hangat penuh semangat

2 komentar:

  1. WARNING! Pemilik Blog negaraberduka-rapihherdiansyah.blogspot.com ini, saya sudah tahu nama aslinya! Bukan Rapih Herdiansyah, karena Rapih Herdiansyah yang asli adalah Saya. Saya mulai menemukan titik terang dengan blog palsu yang pakai nama saya ini. Fotonya juga pakai foto saya! INGAT! Rapih Herdiansyah asli adalah saya.
    (Untuk Pemilik Blog negaraberduka-rapihherdiansyah.blogspot.com)
    Hei Bajingan! Kenapa Anda pakai nama saya untuk mengeluarkan pernyataan-pernyataan konflik. Hampir semua pernyataan yang Anda keluarkan, baik dalam forum ini maupun yang lain, saya telusuri dan perhatikan sangat kurang etis dan tidak tidak pantas? Saya Rapih Herdiansyah yang asli dan tidak pernah dan tidak akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mencerminkan sebagai orang yang tidak berpendidikan. Kalau mau berseteru, tampakkan wujud asli Anda, jangan menggunakan nama orang lain. Mohon kepada semua jangan ditanggapi semua pernyataan apapun yang timbul atas nama Rapih Herdiansyah. Itu palsu! Saya Rapih Herdiansyah yang asli, dan saya yakin pembuat "akun palsu" Rapih Herdiansyah, adalah orang yang mengetahui saya, dan sengaja ingin menjatuhkan nama baik saya! Semoga penelusuran yang saya lakukan segera membongkar "akun palsu" Rapih Herdiansyah.
    MOHON PERHATIAN! Akun Rapih Herdiansyah yang di atas PALSU! Rapih Herdiansyah yang asli adalah saya. Dan saya tidak pernah dan tidak akan membuat komentar maupun pernyataan yang tidak etis dan berbau konflik, karena profesi saya sangat tidak memungkinkan untuk membuat komentar yang tidak etis dan sembarangan seperti yang ditulis Rapih Herdiansyah palsu. Saya tidak mungkin sebodoh seperti Rapih Herdiansyah palsu itu. Jadi untuk keluarga Marissa Haque, jangan terpancing dengan orang yang mengatasnamakan Rapih Herdiansyah. Itu adalah orang yang tidak bertanggungjawab.

    BalasHapus
  2. Airin Rachmi Diany NGOTOT jadi Walikota Tangerang Selatan, Banten 2010.

    Airin Rachmi Diany Ngemut Kontol Benyamin Dafni jadi AIB TANGSEL 2010.

    Airin Rachmi Diany NGOTOT jadi Walikota
    Tangerang Selatan, Banten 2010.

    Airin Rachmi Diany Ngemut Kontol Benyamin Dafni jadi AIB TANGSEL 2010.

    Airin Rachmi Diany NGOTOT jadi Walikota Tangerang Selatan, Banten 2010.

    Airin Rachmi Diany Ngemut Kontol Benyamin Dafni jadi AIB TANGSEL 2010.

    BalasHapus